ILMU KOMUNIKASI
Advertising
Fakultas llmu Sosial dan Humaniora ini didirikan pada tahun 2004 seiring dengan transformasi IAIN menjadi UIN Sunan Kalijaga yang dideklarasikan pada 17 Oktober 2004 oleh Menko Kesra Prof. H .A Malik Fadjar berdasarkan SK Presiden No 50 Tahun 2004, 21 Juni 2004. Transformasi ini merupakan perubahan dan perkembangan yang bersifat mendasar dan menyeluruh serta secara konsisten berorientasi pada peningkatan kualitas akademik baik proses maupun pencapaian hasil (output) lulusan yang bermutu. Di dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora terdapat 3 jurusan, yakni: Psikologi, Sosiologi dan Ilmu Komunikasi.Ilmu Komunikasi ini didirikan pada tahun 2005...
Komunikasi merupakan sesuatu hal yang tidak terhindarkan dari kehidupan kita. Entah itu komunikasi dengan Tuhan, dengan sahabat, dengan orang tak dikenal, baik secara langsung maupun menggunakan media. Singkatnya, begitu penting keberadaannya sehingga kita tidak dapat hidup tanpa komunikasi.
Fakultas llmu Sosial dan Humaniora ini didirikan pada tahun 2004 seiring dengan transformasi IAIN menjadi UIN Sunan Kalijaga yang dideklarasikan pada 17 Oktober 2004 oleh Menko Kesra Prof. H .A Malik Fadjar berdasarkan SK Presiden No 50 Tahun 2004, 21 Juni 2004. Transformasi ini merupakan perubahan dan perkembangan yang bersifat mendasar dan menyeluruh serta secara konsisten berorientasi pada peningkatan kualitas akademik baik proses maupun pencapaian hasil (output) lulusan yang bermutu. Di dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora terdapat 3 jurusan, yakni: Psikologi, Sosiologi dan Ilmu Komunikasi.Ilmu Komunikasi ini didirikan pada tahun 2005...
Komunikasi merupakan sesuatu hal yang tidak terhindarkan dari kehidupan kita. Entah itu komunikasi dengan Tuhan, dengan sahabat, dengan orang tak dikenal, baik secara langsung maupun menggunakan media. Singkatnya, begitu penting keberadaannya sehingga kita tidak dapat hidup tanpa komunikasi.
Satu-satunya hal yang tidak pernah berubah dalam teknologi dan industri komunikasi adalah fakta bahwa teknologi dan industri tersebut terus berubah. Perubahan inilah yang ingin diantisipasi dan dikawal oleh program studi ilmu komunikasi Fakultas llmu sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Perubahan yang mengandaikan perpaduan bersifat integratif-interkonektif antara Al-Qur'an dan As-Sunnah sebagai teks agama dan perkembangan keilmuan komunikasi sebagai konteks sosial. Karena itu pula, aspek humanisasi, liberasi dan transendensi menjadi arah tujuan perkembangan keilmuan komunikasi UIN Sunan Kalijaga.
Dengan membuka konsentrasi Periklanan (Advertising) dan Humas (Public Relation) Program Studi llmu Komunikasi akan melahirkan sarjana yang memiliki kemampuan ganda. Yaitu kemampuan beradaptasi dengan perkembangan keilmuan komunikasi yang bersifat dinamis sekaligus memiliki kemampuan memadukan teks (Nash) yang bersifat statis ke dalam konteks perkembangan ilmu komunikasi yang serba dinamis.